BPK Periksa LKPD Boltim, Bupati Sachrul Berharap OPD Kooperatif

BNews, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menghadiri Entry Meeting BPK RI Perwakilan Sulut terhadap LKPD Pemkab Boltim Tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim, Senin (6/2/2023).

Sachrul lewat sambutannya, menekankan kepada seluruh OPD Pemkab Boltim untuk kooperatif selama pemeriksaan BPK berlangsung.

“Hari ini ditetapkan sebagai hari pertama pemeriksaan BPK yang sudah terjadwal. Seperti tahun kemarin, ini menjadi sesuatu yang baik yang akan menjadi kontrol bagi kinerja terutama keuangan kita, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh OPD bersikap kooperatif menyediakan berbagai data yang dibutuhkan oleh BPK,” tegas Sachrul.

Menurutnya, Pemkab Boltim telah memperoleh 9 kali opini WTP secara berturut-turut.

Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan yang harus selalu dipertahankan karena menjadi sebuah standard pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang baik.

“Setelah 9 kali diganjar dengan opini WTP maka sudah tahu persis apa yang harus kita siapkan. Hasil pemeriksaan BPK ini tentunya akan saya gunakan sebagai dasar penilaian sekaligus evaluasi kinerja dari OPD yang ada,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Sulut, Ronny Christanto, turut membenarkan pelaksanaan entry meeting LKPD Pemkab Boltim tahun anggaran 2022.

“Kali ini saya bersama tim datang kemari dalam rangka pemeriksaan interim dalam keseluruhan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah yang merupakan anatomi dari undang – undang,” ujar Ronny.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Oskar Manoppo, Sekda Sonny Warokka, para asisten, camat serta seluruh pimpinan OPD Pemkab Boltim.

Reporter: Gazali Potabuga

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar