Begini Kata Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu Jika Terjadi Kenaikan Harga Komoditas

BNews, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kotamobagu pastikan ketersediaan pasokan bahan pokok secara keseluruhan di Kotamobagu masih stabil.

Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan harga bahan dan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok.

“Kami senantiasa melakukan pemantauan pergerakan harga bahan, untuk komoditas-komoditas yang kami pantau ada 22 komoditas, dari hasil pemantauan kami sampai 30 Januari 2023 harga bahan pokok di kotamobagu masih terkendali,” kata Ariono kepada media Bolmong.News, Senin, (30/1/2023) melalaui telepon seluler.

Ariono menambahkan jika terjadi kenaikan harga komoditas yang berdampak pada inflasi, maka Pemerintah Kotamobagu melalui Disdagkop UKM, telah menyiapkan langkah strategis.

“Jika pantauan kami ada komoditas yang harganya tidak terkendali, kami sudah menyiapkan operasi pasar dengan memberikan subsidi bahan pokok untuk masyarakat Kotamobagu,” terangnya.

Sementara itu Novita Mokodongan pedagang bahan pokok di Pasar Rakyat Genggulang mengatakan, harga komoditas seperti cabai, bawang merah dan bawang putih, hingga saat ini masih stabil.

“Harga cabai 1 kilogram Rp.25.000, bawang merah dan putih Rp30.000,” singkatnya.

Reporter: Miranty Manangin

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar