BBM Jenis Pertalite Mulai Langka di Kotamobagu, Pemerintah Diminta Lakukan Pengawasan

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu–Keberadaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite mulai sulit ditemukan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bahar Umum (SPBU) diwilayah Kota Kotamobagu.

Sulitnya mendapatkan BBM jenis Pertalite itu, mulai dirasakan sejak beberapa hari terakhir ini. “Memang beberapa hari ini kami kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak jenis pertalite,” kata Indra, salah satu pengemudi kendaraan beroda empat.

Senada disampaikan, pengemudi Bentor, Fitra Mokoagow. “Semua SPBU sudah kehabisan stok Pertalite. Saya sudah keliling semua SPBU, yang ada tinggal Pertamax dan itu hanya ada di SPBU Kotobangon. Yang lain sudah ditutup, karena kehabisan stok BBM,” ungkapnya, Sabtu (8/2) malam ini.

Ia pun berharap agar pemerintah dapat mengawasi pengisian BBM jenis Pertalite itu. “Pemerintah harus turun lapangan melakukan pengawasan. Jangan sampai BBM Pertalite ini hanya diberikan kepada para pedagang eceran. Karena ternyata di beberapa depot banyak yang menjual jenis BBM ini,” ujarnya.

Pantauan media, sekira pukul 21.00 WITA, terdapat beberapa SPBU tidak lagi melayani pengisian BBM. Diantaranya SPBU yang berada di Kelurahan Matali dan di Desa Moyag. Sedangkan di SPBU Kotobangon masih melayani pengisian BBM jenis Pertamax dan terdapat puluhan kendaraan yang sedang melakukan antrian.(Ewin)

Komentar