Dinsos Siapkan Tenaga Pendamping KUBE

BOLMONGNEWS.COM, Kotamobagu—Untuk mensukseskan Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu  menyiapkan 10 pendamping. Sebelum melaksanakan tugasnya, para pendamping ini akan dibekal melalui pelatihan.

“Saat ini kami tengah menyiapkan 10 tenaga pendampin. Para pendamping nantinya akan dilatih pedoman pelaksanaan program, mulai dari berdirinya KUBE, tahapan produksi hingga pemasaran. Sehingga mereka paham seluruh peraturan dan tahapan pelaksanaannya,” kata Kepala Dinsos melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Roy Paputungan.

“Pendamping KUBE harus mampu menjawab berbagai macam pertanyaan dan keluhan masyarakat terkait PKH dan BPNT,, sehingga pelatihan ini sangat penting dilakukan,” tambahnya.

Sebagai informasi, sesuai data dari Dinsos Kotamobagu, ada 107 KUBE yang akan menerima bantuan pada triwulan I pada tahun ini. dimana kelompok ini telah melewati tahap verifikasi oleh tim Kementrian Sosial RI didampingi Dinsos Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2019 lalu. (ewin)

Komentar