Asripan Berharap Hasil Kunker ke Banyuwangi Bisa Diterapkan di Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU — Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Senin (15/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut Asripan Nani didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu.

Asripan bersama pimpinan OPD diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono, beserta jajaran pimpinan OPD Pemkab Banyuwangi, di Pendopo Lounge Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono memaparkan gambaran umum Kabupaten Banyuwangi.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota bersama Pimpinan OPD yang elah berkunjung ke Pemkab Banyuwangi.

“Atas nama Bupati Kabupaten Banyuwangi, saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pak Penjabat Wali Kota beserta jajaran OPD, sekaligus ucapan terima kasih karena hari ini melalukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” katanya.

Dia juga berharap, Pemkab Banyuwangi dan Pemkot Kotamobagu dapat menjalin kerjasama yang baik untuk kemajuan daerah.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, bisa terjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan Pemerintah Kota Kotamobagu di berbagai sektor unggulan daerah,” harapnya.

Sementara Penjabat Wali Kota, Asripan Nani, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, yang telah berkenan menerima kunjungan kerja mereka tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Pak Sekretaris Daerah beserta jajaran OPD Pemkab Banyuwangi, untuk menerima kunjungan kami hari ini,” katanya.

Asripan menjelaskan, Sekda Banyuwangi dikenalnya sudah lama dan mereka adalah sahabat.

“Saya dan Pak Sekda Banyuwangi, berkawan sejak lama. Sebelum melakukan kunjungan kerja ini, saya terlebih dahulu menghubungi beliau. Dan alhamdulillah karena persahabatan kami, langsung direspon oleh beliau,” jelasnya.

Asripan sangat bersyukur dengan kunjungan kerja tersebut. Karena, menurutnya, banyak hal yang mereka pelajari di tempat itu.

“Dan mudah-mudahan bisa diterapkan di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Kabupaten Banyuwangi, terang Asripan, adalah salah satu daerah terbaik dalam berbagai aspek pemerintahan dan pembangunan di Indonesia.

Daerah ini banyak dijadikan rujukan dan referensi pemerintah pusat bagi pemerintah daerah di indonesia.

“Salah satunya adalah Mall Pelayanan Publik dengan 295 layanan yang disiapkan. Belum lagi berbagai potensi yang dimiliki Banyuwangi, ini membuat banyak daerah datang untuk belajar di sini,” pungkasnya.

Penulis: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar