oleh

12 Peserta Ikut Pembakalan Opening Water Diving Course

BolmongNews.com, BoltimDinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelatihan Opening Water Diving Course (PADI), yang bertempat di Hotel Safhira, Rabu (20/02/2019).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selam tujuh hari, yang di ikuti oleh 12 peserta lokal, utusan Dispar. “Mereka semua ada 12 peserta yang telah siap mengikuti kuraus diving,” kata master Scuba Diver Trainer, Michael Waleleng.

Instruktur Diving muda ini juga mengatakan, ada beberapa step yang akan dilalui selama kursus diving berjalan.

“Nanti para peserta akam dibekali dengan pengetahuan tentang diving, kedua convain water atau uji menyelam, dan ketiga ujian akhir yakni advance di laut terbuka,” kata Michael.

Lanjutnya, para peserta akan diuji pada kedalam 18 meter dalam praktek, dan sebusa mungkin menguasai 75 persen dalam ujian.

“Setelah lulus, kami akan mencoba mereka dilaut lepas, dengan kedalam menyelam sampai 30 meter. Adapu  pelatihan khusus yang akan di berikan agar bisa menjadi diving gate,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dispar Moh Rizky Lamaluta saat di wawancarai mengatakan, kursus ini sangat bermanfaat bagi kami.

“Mengingat, kabuoatem boltim sudah mulai banyak destinasi wisata laut, jadi ini sangat penting serta wajib bagi kami ingin tahu tentang diving,” ungkap Rizky.

Nantinya, lanjut Rizky, setelah kegiatan ini, kami berencana akan membuka  diving center di boltim. “Ini akan sangat bermanfaat ketika ada turis atau wisatawan datang ke boltim, tidak susah lagi, karena ketika  mereka ingin menyelam kami sudah siapkan diving gate yang ada di diving center,” tukasnya. (Mg-01/Ewin)

Komentar