Wakil Walikota Launching SSK dan Lantik Pengurus PIK Remaja SMP dan SMA Katolik Theodorus

BolmongNews.com, Kotamobagu—Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Rabu (20/2/2019), melaksanakan Launching Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), dan melantik pengurus Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja, pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik Theodorus Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu dalam sambutannya, menyambut baik launching SSK sebagai bagian dari upaya untuk mengintegrasikan pendidikan kependudukan, ke dalam beberapa mata pelajaran.

Sehingga diharapkan para guru dan peserta didik, akan dapat mengerti serta tentunya memahami tentang berbagai permasalahan yang menyangkut dengan Kependudukan dan Keluarga Berencana, dalam rangka membentuk dan mewujudkan generasi berencana.

“Dengan adanya pemahaman dari para Siswa tentang masalah kependukan ini, maka diharapkan  para siswa akan dapat memiliki pengetahuan serta kesadaran tentang kondisi kependudukan, sehingga dengan adanya pengetahuan tentang Kependudukan tersebut, para siswa akan dapat semakin peduli, tentang betapa pentingnya kualitas hidup,”  ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu juga mengatakan bahwa, dibentuknya PIK Remaja, diharapkan dapat menjadi wadah untuk menangani berbagai permasalahan, yang saat ini banyak dihadapi para remaja.

“Saya sangat berharap agar dengan dibentuknya Pusat Informasi dan Konseling Remaja pada sekolah – sekolah yang ada di Kota Kotamobagu, akan terwujud remaja – remaja yang bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan Norma Agama dan Norma Sosial,” harap Wakil Walikota.

Kegiatan pelantikan pengurus PIK Remaja dan launching SSK yang dilaksanakan di Gedung SMP dan SMA Katolik Theodorus Kotamobagu tersebut,  juga turut dihadiri Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Sugiyatna, MM, Kepala SMP dan SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, serta Siswa – Siswi SMP dan SMA Katolik Theodorus – Kotamobagu. (*/ewin)

Komentar