oleh

Rutan Kotamobagu Gelar Baksos di Minahasa Selatan

SULUT – Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu memimpin rombongan melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu 23 Juli 2022.

Turut dalam rombongan itu, seluruh jajaran pegawai hingga staf Rutan Kotamobagu, dalam kegiatan Baksos yang digelar bersama Kanwil Kemenkumham Sulut.

Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo menuturkan, bahwa kunjungan rombongannya, dalam rangka melaksanakan Bakti Sosial di Amurang, Kabupaten Minsel.

“Rombongan kita bergabung bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut ikut melaksanakan Bakti Sosial bagi warga terdampak bencana beberapa bulan lalu,” turur Setyo Prabowo.

Selain itu, lanjut Setyo Prabowo, bahwa kegiatan Baksos ini juga merupakan bagian dari Kepedulian Kemenkumham khususnya wilayah Sulut, sekaligus dalam rangka menuju Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun pada korban terdampak bencana abrasi pantai Amurang.

Peringatan HUT Kemenkumham HDKD ke-77 tahun sendiri, akan dilaksanakan pada Agustus 2022 mendatang.

“Dalam rangka menuju HUT HDKD ke-77 tahun, tentu berbagai macam agenda dilakukan, salah satunya adalah Bakti Sosial ini,” sebutnya.

Sehingga itu, Setyo Prabowo berharap, semoga dengan Bakti Sosial ini, dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Semoga besar kecilnya bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban saudara kita yang terdampak bencana abrasi pantai Amurang,” harap Setyo Prabowo.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar