Presiden Sapa Warga dan Pedagang Pasar Airmadidi Minahasa Utara

BNews, SULUT – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Tradisional Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 19 Januari 2023.

Diketahui, ini merupakan kesekian kalinya Presiden ke 7 Indonesia ini, melaksanakan kunjungan kerja di Tanah Nyiur Melambai, Provinsi Sulawesi Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima Bolmong.News, pada kesempatan tersebut Presiden yang akrab disapa Jokowi ini, menyempatkan waktu berkeliling dan menyapa warga serta pedagang di Pasar Tradisional Airmadidi, Minahasa Utara.

Baca Juga:Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan Minahasa Utara

Kunjungan itu, seraya juga membagikan bantuan sosial (Bansos) sembako dan bantuan tunai serta mengecek harga-harga sembako.

“Biasanya, mengecek harga-harga, utamanya harga sembako, beras minyak. Saya kira di Sulawesi Utara dan sekitarnya kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga,” ujar Presiden di sela-sela kunjungan.

Usai itu, Presiden pun bergerak melanjutkan kunjungan kerjanya untuk meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Minahasa Utara.

Baca Juga:Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmikan Kolam Renang A.J Mokoginta di Bandung

Namun, antusias masyarakat yang ingin melihat dekat sang Presiden membuat langkah Jokowi harus terhenti, dikarenakan sempitnya jalan akibat ribuan warga mulai menyemut di lokasi Pasar Airmadidi.

Bahkan, membuat Presiden harus berjalan perlahan menuju kendaraan. Momen itu juga dimanfaatkan Presiden menyempatkan waktu berbincang dengan para pedagang.

Tentu hal ini mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai kalangan, termaksuk pedangan sekitar.

Baca Juga:Presiden Jokowi Minta Daerah Bangun Kota sesuai Ciri Khas dan Potensinya

Seorang pedagang lansia mengungkapkan rasa gembiranya melihat langsung kehadiran Presiden Jokowi di Pasar Airmadidi.

Bagi dirinya, di usia yang sudah menginjak 56 tahun, suatu kebanggaan tersendiri bisa bertatapan langsung dengan Presiden Indonesia.

“Saya sangat senang sekali sudah melihat langsung pak Presiden Jokowi,” ucap Warni sambil meneteskan air mata.

Dirinya pun menyampaikan harapannya bagi Presiden Jokowi.

“Kalau boleh pak Presiden sesering mungkin datang ke Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Baca Juga:Tertinggi ke 2, Kotamobagu Raih Predikat Tuntas Madya Penerapan SPM

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda menyampaikan, atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi dan rombongan yang sudah datang ke Tanah Tonsea.

“Terlebih lagi, menyempatkan waktu ikut menyapa serta berbaur dengan masyarakat dan pedagang di Pasar Airmadidi,” kata Bupati.

“Selanjutnya ucapan terima kasih Pak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang sudah mendatangkan Pak Presiden Jokowi untuk meresmikan proyek Kuil Kawangkoan, serta beberapa agenda kerja di Kabupaten Minahasa Utara,” tambah Bupati.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat berkunjung di Pasar Airmadidi yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda.

Penulias : Wahyudy Paputungan

Komentar