Kakanim Kotamobagu Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78

BNews, SULUT – Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad, bersama jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Kemenkumham RI ke 78 tahun, Senin 21 Agustus 2023.

Upacara tersebut digelar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) dan juga diikuti seluruh Satuan Unit Kerja (Satker) Kanwil Kemenkumham Sulut.

Selain itu, kegiatan juga dilaksanakan secara hybrid oleh seluruh Satker dibawah Kanwil Kemenkumham Sulut.

Upacara yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, dimana Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Ada momentum yang menarik pada pelaksanaan upacara kali ini. Seluruh peserta memakai Pakaian Dinas Harian terbaru, sehingga itu menambah semaraknya Perayaan Puncak Hari Kemenkumham ke 78 di Sulut.

Dalam Sambutan Menkumham yang dibacakan Kepala Kanwil Ronald Lumbuun, bahwa momentum ini selayaknya organisasi yang telah dewasa dapat terus menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi dari tiap-tiap Insan Pengayoman demi mencapai satu tujuan yaitu “Kemenkumham Semakin Berkualitias untuk Indonesia Maju”.

“Jadilah Insan Pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kepala Kanwil.

Demikian, usai upacara Kepala Kanwil Sulut Ronald Lumbuun turut memberikan piagam penghargaan kepada mitra kerja sama dan Satker hingga pegawai yang berprestasi.

Mitra kerja yang menerima penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Sulut, yaitu Wakapolda Sulut Brigjen Pol Brigjen Pol Jan de Fretes, Kabinda Sulut Raymond Marojahan, Ketua Pengadilan Negeri Manado M. Alfi Usup, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Putra Ratulangi, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen.

Hadir pada Upacara Peringatan Hari Kemenkumham RI ke 78 tersebut, Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, Kepala Divisi Pelayanan PPL Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, Dharma Wanita serta seluruh perwakilan jajaran Kemenkumham Sulawesi Utara.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar