Iryanti Mokodompit Resmi Ketua Pembina Posyandu: Penurunan Stunting Prioritas

BNews, SULUT – Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S Sos, jabat Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ini, dikukuhkan saat menghadiri rakor PKK Provinsi Sulut yang dibuka secara resmi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di Hotel Sentra Manado, Rabu 22 November 2023.

Usai itu, Iryanti mengaku sangat bersyukur TP-PKK Kabupaten Bolmong telah menyampaikan beberapa laporan kegiatan selama 2023.

“Syukurlah sebagian laporan kegiatan TP-PKK Bolmong di 2023 sudah disampaikan pada forum rakor,” kata Istri Bupati Bolmong ini.

Baca Juga:Limi dan Iryanti Hadiri Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting tingkat Provinsi

Ia juga menerangkan, untuk kegiatan November – Desember tengah dalam proses pelaksanaan.

Sehingga dirinya berharap, rakor TP-PKK tingkat Provinsi ini, Bolmong bisa dapat masukan dari kabupaten kota lain.

“Terutama bisa saling berbagi semua program yang berhasil dicanangkan di daerah masing–masing,” ucapnya.

Sapaan akrab Mama Fahmi ini juga berharap, setelah dikukuhkannya sebagai Ketua Pembina Posyandu, sinergitas antar lembaga bisa semakin kuat.

“Terutama fokus penurunan angka Stunting dengan target menjadi 14 persen pada 2024, pencegahan narkoba melalui keluarga, serta literasi digital untuk mencegah dampak negatif dan keluarga,” ucap Iryanti.

Baca Juga:Limi Ajak Iryanti Naik Bentor Keliling Wisata Religi Desa Bolaang

Sebelumnya, dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey Tamuntuan mengatakan, pengukuhan ini bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan Posyandu.

“Yang terpenting untuk menjaga masyarakat Sulut tetap terjaga kesehatannya,” tandasnya.

Rakor tersebut, diikuti Kepala Dinas PMD Sulut Darwin Muksin, Sekretaris TP-PKK Sulut dr Kartika Kandow Tanos dan pengurus TP-PKK Kabupaten Kota se Sulut.

Komentar