oleh

Lantik Pengurus DPAC Partai Demokrat se-BMR, E2L: Jadilah Pemimpin Ikhlas Melayani Masyarakat

KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) Elly Engelbert Lasut (E2L), meminta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) dapat menjadi pemimpin yang melayani masyarakat.

Hal ini disampaikan Elly atau akrab disapa E2L saat melantik dan mengambil sumpah ratusan pengurus DPAC se-BMR, di Hotel Sutan Raja, Minggu 5 Juni 2022.

“Saya berharap keikhlasan hati setiap pengurus untuk menjadi pemimpin yang melayani masyarakat lewat Partai Demokrat,” harap E2L.

Sebab kata E2L, menjadi seorang pemimpin yang baik harus mempunyai keteguhan hati bekerja bagi masyarakat.

“Lebih baik tidak mengucap sumpah janji jika nantinya tidak bisa menjadi pemimpin partai yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Ajakan E2L ini pun disambut komitmen para pengurus dalam sumpah janji yang bersedia melakukan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab.

“Ada tugas menanti kita semua, yakni memenangkan Partai Demokrat di wilayah BMR. Hanya dengan dorongan dan keteguhan hati menjadi pemimpin yang baik maka ini bisa diwujudkan itu semua,” tandas E2L yang juga Bupati Kepulauan Talaud ini.

Dirinya tak lupa mengingatkan agar seluruh pengurus memasukkan nama mereka untuk ditambahkan dalam database partai.

Konsolidasi partai juga dilakukan dengan meminta agar penguatan organisasi di tingkat ranting atau desa/kelurahan segera direalisasikan.

“Segera membentuk ranting agar marwah partai semakin dikuatkan. Selain itu, persiapkan juga lokasi yang akan menjadi sekretariat,” ucapnya lagi.

Sementara, pengurus DPAC diingatkan untuk melaporkan persiapan pelatihan kader ranting yang vital dalam rangka konsolidasi partai Demokrat.

“Melakukan perekrutan jangan hanya sekedar mencatat dan melantik. Tetapi harus melakukan komunikasi karena yang direkrut disiapkan untuk memimpin partai ditingkat bawah,” jelas E2L.

Di lain pihak, salah satu kader yang juga selaku Ketua Fraksi DPRD Kotamobagu Partai Demokrat Regie Manoppo, ikut mengucapkan terima kasih bagi Ketua DPD Partai Demokrat yang telah melantik pengurus DPAC se-BMR ini.

Menurut Regie Manoppo, euforia seluruh kader terhadap Partai Demokrat bisa dilihat bersama. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden RI dan E2L for Gubernur Sulut, itu yang diinginkan dan ini merupakan spontanitas ratusan kader maupun simpatisan. Tentu hal ini sangat wajar.

“Dan keduanya layak di dorong di Pilpres maupun Pilgub Sulut 2024 nanti,” pungkas Regie.

Tampak pantauan awak media, sebelum dimulainya acara pelantikan ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat, begitu antusias menyambut kedatangan E2L di lokasi kegiatan.

Tiba di lokasi kegiatan, E2L didampingi Sekretaris Billy Lombok disambut hangat oleh para kader dan simpatisan Partai Demokrat. Bahkan, ratusan kader ini pun ikut berteriak agar AHY jadi Presiden RI dan E2L Gubernur Sulut.

(*)

 

Komentar