oleh

Besok KPU Salurkan Logistik di 242 TPS

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Persiapan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota Kotamobagu (Pilwako), Rabu (27/6/2018) mendatang dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu.

Logistik yang akan digunakan pun saat ini sudah tersedia, tinggal disalurkan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Kotamobagu Divisi logistik, Ridwan Kalaw, Senin (25/6/2018).

“Semuanya sudah siap. Untuk logistik besok pagi sekitar jam 7:30 akan disalurkan ke seluruh TPS yang tersebar di 33 Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jumlah TPS di Kota Kotamobagu sebanyak 242. Yakni Kotamobagu Barat berjumlah 84 TPS, Kotamobagu Timur berjumlah 56 TPS, Kotamobagu Selatan, 65 TPS dan Kotamobagu Utara 37 TPS.

“Untuk TPS di Rutan itu 1 (Satu) TPS. Nah, untuk tahanan Polres kami mintakan agar memilih di TPS terdekat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pendistribusian logistik ini akan dikawal pihak Kepolisian. Dimana setelah disalurkan ke semua TPS, pihak Kepolisian langsung melakukan pengamanan di masing-masing  TPS.

“Pihak keamanan langsung menjaga TPS itu. Semuanya kita salurkan besok, baik kotak suara dan kebutuhan lainnya yang akan digunakan pada hari pencoblosan nanti,” tambahnya.

Selain itu, Ridwan mengatakan, KPU juga  menyiapan 51 kotak suara mobile khusus bagi warga yang sedang sakit maupun para lanjut usia (Lansia) yang tidak bisa lagi ke TPS.

“Untuk warga sakit dan para lansia kami siapkan 52 kotak suara mobile, nantinya tidak ada lagi warga yang tidak memberikan hak suaranya. Semua warga yang memiliki hak pilih wajib memilih di hari pencoblosan nanti,” ujarnya. (tr-01/ewin)

Komentar