2019, Jalan Menuju Lokasi Wisata Dibangun

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGUDinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu rencananya tahun 2019 mendatang akan membagun sejumlah jalan akses menuju beberapa destinasi pariwisata di Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Bina Marga,
Claudi Mokodongan, mengatakan, kegiatan tersebut direncanakan akan dialokasikanmelalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Rencananya beberapa ruas jalan menuju destinasi wisata itu sudah diusulkan tahun 2018 ini, namun terkendala dengan devisit anggaran makanya masih tertunda. Insya Allah tahun 2019 sudah masuk melalui DAK,” ungkapnya,  Senin (23/7/2018).

Dijelaskannya, yang akan diusulkan diantaranya pekerjaan lanjutan ruas jalan Kobo Kecil menuju Bongkudai, sepanjang 1 Kilometer lebih serta beberapa usulan masyarakat lainnya.

“Kalau lanjutan pekerjaan ruas jalan Desa Kobo Kecil menuju Bongkudai sudah dikerjakan, dari situ akses menuju Air terjun Molimpungan sudah dekat, ” jelasnya.

Lanjutnya, termasuk usulan masyarakat untuk membangun ruas jalan di Kelurahan Motoboi Besar tembus Kelurahan Pobundayan yang akan melewati kuburan Datu Binangkang.

“Itu juga salah satu masuk adalam program 2019,” tutupnya. (tr-01/ewin)

Komentar