oleh

Kepala Data Center Diskominfo Kotamobagu Salurkan Bantuan ke Lombok

BolmongNews.com, Kotamobagu—Kepala data center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu Rudi Unu, membagikan sejumlah bahan sembako kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (23/8/2018).

Bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan hasil pengumpulan donasi dari masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Dana terkumpul berjumlah Rp 8.300.000.

“Sebelum melakukan penyaluran bantuan, terlebih dahulu saya melakukan pendataan kebutuhan warga korban bencana. Dari dana yang dikumpul itu dibelanjakan sejumlah bahan, yakni berupa, beras, gula pasir, susu HILO, Kopi bubuk, sabun mandi, minyak kayu putih,” kata Rudi, usai menyalurkan bantuan di lokasi bencana, dusun pandanan, desa Malaka Kabupaten Lombok Utara, sore tadi.

Rudi Unu saat menyalurkan bantuan kepada warga Lombok Utara,  Kamis (23/8/2018).

Ia mengatakan, penugumpulan dana untuk korban bencana tersebut digagas oleh Dinas Kominfo Kotamobagu, yang di koordinatori langsung Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar.

“Saya sebagai pelaksana dalam pengumpulan dana dan langsung menyalurkannya ke lokasi bencana di lombok,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada Minggu yang lalu juga telah disalurkan bantuan berupa makanan di desa gunung sari Kabupaten Lombok Barat.

“Minggu lalu saya juga menyalurkan nasi bungkus sebanyak 200 paket di desa gunung sari. Dananya juga dari hasil donasi ini, ini sudah yang kedua kali kami melakukan penyaluran bantuan,” tambahnya, sembari mengucapkan terima Kasih kepada seluruh donatur.

Sembako yang disumbangkan ke korban bencana di Lombok

“Kami ucapkan kepada seluruh donatur dan hamba Allah, yang telah menyisihkan sebagian rejeki dan kepeduliannya atas bencana yang terjadi di Pulau Lombok.

Semoga segala amal dan kepedulian kita di ridhoi Allah SWT, dan kita selalu di berikan rejeki,” kata Rudi. (ewin)

Komentar