Bupati Musi Rawas Serahkan Bantuan Paket untuk Balita Gizi Kurang dan Stunting

BNews, MUSI RAWAS — Bupati Musi Rawas Ratna Machmud menghadiri penyerahan penghargaan serta bantuan paket gizi dan sembako untuk balita gizi kurang dan gizi buruk (Stunting) serta balita penderita tuberculosis.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Pondok Pesantren Mazroillah 2 Kecamatan Tugumulyo, Selasa (26/09/2023).

Dalam sambutannya, Bupati  Musi Rawas Ratna Machmud mengatakan, prioritas rancangan pembangunan jangka panjang adalah penguatan kualitas sumber daya manusia  yang memiliki daya saing produktif.

Oleh karena itu, terangnya, pembangunan di sektor kesehatan menjadi hal yang mendasar dan dia mengupayakan agar stunting di Kabupaten Musi Rawas bisa mencapai 0%.

“Saya akan terus mendukung dan berupaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama dalam hal stunting ini, agar anak-anak  kita di Kabupaten Musi Rawas bisa terlepas dari stunting,” kata Bupati.

Diakhir acara, bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan makanan gizi dan sembako.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama balita yang mengalami gizi kurang dan balita stunting,” harapnnya.

Diinformasikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menurunkan stunting di Kabupaten Musi Rawas, Baznas bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir Pendiri / Pembina Ponpes Mazroillah 2 KH. Syaiful Hadi Ma’afi, Pimpinan ponpes Mazroillah 2 KH. Moch. Attiq , Ketua Baznas Kabupaten Musi Rawas, OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, para Camat, para Ustadz/ Ustadzah pengajar di Ponpes Mazroillah 2.

Reporter: Zainuri

Komentar