Wawali Turun Sidak, Cek Absen Hingga Apel Pegawai

BolmongNews.com, Kotamobagu–Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH melakukan inspeksi mendadak (sidak) disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot)  Kotamobagu,  Senin (5/8).

Sidak yang dimulai setelah jam istirahat siang, sekira pukul 14.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA ini, ditemukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN)  bolos disaat jam kerja.

Pengecekan absen pegawai pun tak luput dari pemeriksaan. Bahkan para ASN disemua SKPD yang disidak,  di apel langsung oleh Wawali.

Hasil temuan sidak itu akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk dijadikan bahan evaluasi serta sanksi.

Menurut Wawali, sidak ini untuk memantau kepatuhan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk Tenaga Harian Lepas (THL).

“Penegakan disiplin soal kehadiran tidak memandang bulu siapa saja. Soal sanksi akan dilihat regulasinya. Jika sudah ada satu oknum ditemukan tiga kali tidak hadir dan ditemukan dalam sidak, langsung diproses sanksi administrasi,” kata Wawali.

Wawali menegaskan, sidak ini akan rutin dilakukan. Sehingga ia memperingatkan seluruh ASN agar disiplim dalam menjalankan tugas.

“Jadi saya warning kepada seluruh ASN untuk optimalkan waktu kerja sesuai jam yang sudah diatur, ” tegasnya

Diinformasikan, SKPD yang disidak yaitu Kantor Bapelitbangda, Disdagkop-UKM, Kesbangpol,  Dinas Sosial,  BPBD, Dinas PUPR,  Dinas PRKP,  Disdukcapil,  DP3A, Dinas Satpol PP dan Damkar dan terakhir kantor Diskominfo Kotamobagu. (ewin)

Komentar