oleh

Wali Kota Tatong Bara Melepas 74 Calon Jamaah Haji Asal Kotamobagu

KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, melepas 74 calon jamaah haji asal Kotamobagu untuk memenuhi panggilan dan menjadi tamu Allah di Tanah Suci Mekkah Al Mukarramah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, jalan Ahmad Yani No 2 Kotamobagu Barat, Kamis, 23 juni 2022.

Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Calon Jamaah Haji atas kesempatan memenuhi panggilan Allah SWT ke Tanah Suci.

“Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah daerah dan masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji. Pada tahun ini telah mendapakan kesempatan dan panggilan Allah SWT untuk berangkat ke tanah suci Mekkah, dalam rangka memenuhi ibadah haji,” ucap Tatong.

Menurut Tatong, hari ini merupakan penantian yang panjang setelah pemerintah tidak melepas calon jamaah haji karena pandemi. Dan hari ini 74 calon jamaah haji asal Kota Kotamobagu akan memenuhi panggilannya untuk menunaikan ibadah haji.

“Seperti yang dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu Moh Sahran Noor Gonibala, antrian Sulawesi Utara mencapai kurang lebih 10.000 dan khusus Kotamobagu ada kurang lebih 1.700 antrian calon jamaah haji. Tentu ini patut kita syukuri termasuk masyarakat Kotamobagu teristimewa kepada calon jemaah haji,” jelasnya.

Tatong menambahkan, para calon jamaah haji ini sebelum menunaikan ibadah haji telah melaksanakan manasik haji dan mendapatkan bimbingan, petunjuk serta arahan tentang rukun wajib dan Sunah Haji.

“Insya Allah ilmu ini akan menjadi sebuah pegangan bagi para calon haji untuk menjalankan ibadah, dan tetap menjaga kesehatan, jaga kebersamaan, jaga nama baik Kotamobagu, dan insyaallah kembali dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji mabrur,” kata Tatong.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tatong Bara juga memberikan uang saku kepada calon jamaah haji masing-masing sebanyak Rp 2.250.000.

Selain melepas Jalon Jamaah Haji asal Kotamobagu, Walikota juga menjemput Kafilah Kotamobagu yang telah mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Reporter: Larassaty Dondo

 

Komentar