Wali Kota Kotamobagu Hadiri Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

BNews, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (3/10/2022).

Wali Kota Kotamobagu pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan dalam rangka penanggulangan Inflasi tersebut.

“Kami apresiasi acara ini, ini bagian dari sebuah pertemuan yang membangun kerjasama untuk menanggulangi inflasi sekaligus program-program yang kita tindaklanjuti, yaitu program “Marijo ba kobong” dari Pak Gubernur juga menjadi format dalam penanggulangan inflasi,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa, saat pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, beberapa waktu yang lalu, pemerintah daerah juga diminta untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka penanggulangan inflasi.

“Pemerintah daerah ditekankan untuk mampu berada di dalam pengendalian inflasi, termasuk beberapa program yang kita lakukan, yaitu pemantauan pasar kemudian pasar murah dan seterusnya, sekaligus program yang sekarang di APBD Perubahan mengarah kepada pemberian penguatan pangan, bibit dan lain sebagainya,” ujar Wali Kota.

Selian itu dalam rangka menjaga harga berbagai komoditi, lanjut Wali Kota, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya melalui intervensi APBD, dalam rangka menumbuhkan sektor pertanian yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan Intervensi melalui APBD, termasuk bagaimana menumbuhkembangkan Pertanian yang menjadi sentra kebutuhan masyarakat, selain tentunya memastikan ketersediaan dan distribusinya,” terangnya.

Pada kegiatan GNIP yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sintesa Penisula – Manado tersebut, Wali Kota Kotamobagu juga menerima bantuan dari Bank Indonesia berupa 1 (satu) unit Videotron untuk data dan Informasi, sebagai upaya stabilisasi harga pangan, serta bantuan Bibit Cabai untuk Gerakan Menanam Cepat Panen Kebutuhan Rumah Tangga, yang diterima Ketua BKMT Kota Kotamobagu.

Pelaksanaaan kegiatan GNPIP tersebut, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E, perwakilan Gubernur Bank Indonesia, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Arbonas Hutabarat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara, dan para Bupati / Wali Kota se – Provinsi Sulawesi Utara. (*)

Komentar