oleh

Wali Kota Bakal Kembangkan Peternakan Sapi di Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu—Kunjungan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara ke Negara Australia bersama tim Dewan Pertimangan Presiden (Watimpres) RI, memberikan inspirasi baru bagi pembangunan di daerah Kota Kotamobagu. Khususnya dalam hal pengelolaan potensi sumber daya dalam bidang peternakan. Bahkan, Wali Kota berencana akan mengembangkan usaha peternakan Sapi di Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kotamobagu, usai menggelar pertemuan di kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia, di Sidney – Australia, Rabu (29/8/2018).

Menurut Wali Kota, berdasarkan hasil kunjungan ke Peternakan Sapi Rockhampton (Beef Capital of Australia) dan kunjungan ke Central Queensland University, maka tentunya mulai saat ini perlu dilakukan berbagai persiapan, termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal serta memiliki Kompetensi di bidang Peternakan Sapi.

“Selain akan menyiapkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka untuk mengembangkan usaha Peternakan Sapi di Kotamobagu, juga terdapat banyak hal yang patut untuk dicontoh  dari penyelenggaraan usaha Peternakan Sapi yang ada di Australia, baik itu mulai dari proses pemeliharaan Sapi, hingga ke tahapan pemasaran,” ujar Wali Kota.

Sebagaimana diketahui, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, dan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, merupakan satu – satunya Walikota dan Bupati se – Indonesia, yang diundang untuk turut serta melaksanakan kunjungan kerja dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), ke – Australia, dalam rangka untuk mempelajari penyelenggaraan usaha Pertanian dan Peternakan Terpadu serta Pengembangan Industri yang ada di Rockhampton – Australia. (ewin)

Komentar