Antisipasi Kemacaten, Pemkot Gelar Rapat Forum LLAJ

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama Satlantas Polres Bolmong, Jasaraharja, serta perwakilan pengusaha dan SPBU merumuskan solusi pencegahan kemacetan kendaraan lewat rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Hal tersebut diakibatkan volume kendaraan di Kota Kotamobagu terus meningkat dan berpotensi mengaibatkan terjadinya kemacetan.

Rapat itu digelar di Restoran Adimogi, Kelurahan Mongkonai Barat, Kotamobagu Barat, Rabu (29/08/2018).

“Kegiatan ini merupakan rapat rutin untuk membicarakan berbagai hal terkait kelalulintasan. Sebab, salah satu ciri kemajuan suatu kota adalah kemacetan, karena investasi yang masuk dan itu yang terjadi saat ini di Kotamobagu, itu konsekwensi dan dinamika kota yang berkembang. Tetapi kita tidak bisa berdiam harus ada langkah-langkah antisipasi dan itu adalah kerjasama tim” ujar Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae.

Adnan menjelaskan, dalam rapat Forum LLAJ membahas tentang penataan antrian dan parkiran SPBU Matali dan Kedai Kampung Bogani, serta isu lalulintas lainnya seperti penindakan parkiran Becak Motor (Bentor) di kawasan pertokoan dan terminal.

“Parkiran bentor dan terminal bayangan akan ditindak sore ini. Dan kedepan akan intens dalam pengawasannya agar kemacetan dapat ditangani secara dini,” katanya. (ewin)

Komentar