oleh

Wakil Wali Kota Kotamobagu Buka Festival Perayaan Cap Go Meh

BolmongNews.com, Kotamobagu—Festival budaya dan perayaan Cap Go Meh tahun 2019 di Kota Kotamobagu, dipusatkan di jalan Kartini Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (19/2/2019).

Acara tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH.

Dalam sambutannya, Wawali  berharap melalui Festival Budaya dan Perayaan Cap Go Meh, dapat membangun persaudaraan, persatuan serta kebersamaan.

”Saya atas nama Pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat tahun baru imlek 2570, semoga akan membawa kebahagiaan,berkah dan keberuntungan untuk kita semua,” ucap Wawali

Wawali juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada seluruh panitia serta pihak yang turut mendukung hingga suksesnya kegiatan tersebut.

”Mudah mudahan lewat momentum kegiatan sore hari ini, bisa menjadi refleksi bagi kita dan sarana untuk lebih mempererat hubungan antar sesama umat beragama,” kata wawali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Moh Agung Adati, mejelaskan, perayaan Cap Go Meh dalam tersebut sudah menjadi agenda tahunan di Kota Kotamobagu.

“Sudah beberapa tahun ini Kotamobagu selalu ambil bagian dalam perayaan Cap Go Meh. Seperti karnaval Budaya dengan menampilkan segala potensi dan keragaman budaya di Kotamobagu,” jelasnya.

Ketua Panitia Cap Go Meh 2019 David Budiman, mengatakan, di Kota Kotamobagu perayaan Cap Go Meh sudah dilaksanakan selama 3 tahun.

“Tujuannya  melestarikan budaya berbagai etnis, serta mempererat silahturahmi antar umat beragama di Kotamobagu,” tandasnya.

Perayaan Cap Go Meh dan Pagelaran Seni Budaya tersebut berjalan  sukses dan mampu menyedot ribuan wisatawan yang datang dari BMR maupun daerah lain. (ewin)

 

Komentar