TPID Pemkot Lakukan Pertemuan dengan Pemkab Bolsel

BNews, KOTAMOBAGU — Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa, 2 April 2024.

Pertemuan yang digelar di Kantor Bupati Kabupaten Bolsel ini, menindaklanjuti petunjuk Wali Kota dalam kebijakan penanganan inflasi di Kota Kotamobagu.

“Pertemuan ini adalah atas petunjuk Pak Wali Kota dalam menindaklanjuti kebijakan penanganan inflasi di Kotamobagu, yakni salah satunya dengan komunikasi efektif untuk membangun jaringan kerja sama lintas daerah,” ucap Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Kotamobagu, Adnan, Rabu, 3 April 2024.

Dalam kebijakan penanganan inflasi, Pemkot Kotamobagu mengambil inisiatif untuk melalukan komunikasi, koordinasi dengan daerah sekitar.

“Sebelumnya kita sudah bertemu dengan TPID Kabupaten Bolaang Mongondoe Timur, dan Selasa kemarin, giliran TPID Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang kami kunjungi untuk membangun jaringan kerjasama dalam penanganan inflasi,” lanjut Adnan.

Dalam pertemuan yang digelar, baik dengan TPID Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan TPID Pemkab Bolaang Mongondow (Bolsel), kedua daerah sepakat untuk melakukan kerjasama. Salah satunya adalah pertukaran informasi data dan update produk-produk, sembako, maupun bahan-bahan lain yang menjadi indikator pendorong inflasi.

“Kesepakatan ini akan dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua daerah, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara OPD teknis,” ungkapnya. (*)

Komentar