oleh

Tinjau Gedung Kembar RS Kotamobagu, Wali Kota: Alhamdulillah

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU–Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melakukan peninjauan Gedung Tower A dan Tower B Rumah Sakit, Kamis (9/8/2018).

Tempat pertama yang dikunjungi yakni ruangan pasien kelas III dengan meninjau tempat tidur, kemudian lanjut ke Kelas II, Kelas I, hingga VIP dan VVIP. Tak hanya ruangan pasien, Wali Kota juga melihat alat untuk pengolahan air bersih di Rumah Sakit.

“Alhamdulillah, semuanya sudah sangat baik, terutama fasilitas tempat tidur bagi pasien dan sarana prasarana lainnya,” ungkap Wali Kota.

Peninjauan ini sekaligus melihat kesiapan gedung dan fasilitas yang ada di dalam untuk menyambut rumah sakit tersebut sebagai rumah sakit rujukan.

“Tower A dan Tower B akan dipersiapkan untuk rumah sakit rujukan. Saya lihat ruangan dan fasilitasnya serta sisi keamanan gedung yakni alat pemadam kebakaran otomatis, Alhamdulillah, semuanya sudah sangat baik,” ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota mengungkapkan, akan mempersiapkan soft opening gedung kembar rumah sakit tersebut.

“Saya akan rapat bersama pihak terkait untuk soft opening Tower A dan Tower B Rumah Sakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) gedung tower A dan Tower B, Alfian Hasan, mengatakan, pembangunan gedung kembar rumah sakit Kotamobagu sudah selesai 100 persen, tinggal menyelesaikan masa pemeliharaan, kemudian diserahkan kepada pihak rumah sakit.

“Tahapan pemeliharaan gedung berakhir hingga Agustus 2018. Setelah itu akan dilakukan proses serah terimanya,” kata Kabag Ekbang Kotamobagu itu. (tr-01/ewin)

Komentar