Temui Menteri Perhubungan, Wali Kota Ajukan Bantuan Bus Sekolah dan Lampu Jalan

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Jumat (3/8) siang tadi, menemui langsung Menteri Perhubungan Republik Indonesia,  Budi Karya Sumadi, dalam rangka untuk mengajukan proposal usulan bantuan bus sekolah untuk wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Wali Kota Kotamobagu, diajukannya proposal usulan bantuan bus tersebut, disebabkan, hingga saat ini armada transportasi seperti bus sekolah, masih menjadi fasilitas yang sangat dibutuhkan. Khususnya oleh para pelajar yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

“Bus Sekolah masih sangat dibutuhkan dalam rangka untuk semakin meningkatkan pelayanan jasa transportasi bagi para pelajar di Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Selain mengajukan usulan bantuan Bus Sekolah, Wali Kota Kotamobagu juga mengajukan   permohonan bantuan fasilitas perlengkapan jalan berupa Alat   Penerangan Jalan (AJP).

Yakni sebanyak 1000 titik, yang rencananya akan dipasang pada sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Alat penerangan jalan atau lampu Jalan, saat ini juga menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan di Kota Kotamobagu, untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan dan kenyamanan berkendara.

Apalagi, Kota Kotamobagu saat ini menjadi salah satu Kota tujuan di wilayah Sulawesi Utara, sehingga secara tidak langsung jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Kotamobagu, semakin hari juga semakin meningkat,” kata Wali Kota.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Jakarta, tersebut, juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj.Yasti Soepredjo Mokoagow, Anggota Komisi V DPR – RI, Nurhayati, dan Sesdit Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Pramintohadi. (ewin)

Komentar