Tahun 2019, Kualitas SDM Semua Sektor Diperkuat

BolmongNews.com, Kotamobagu—Mulai tahun 2019 mendatang, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini dilakukan untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.

Kualitas SDM di semua sektor baik di pemerintahan maupun swasta akan ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu saat membacakan sambutan Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kopri ke-47 dihalaman kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Kotamobagu, Kamis (29/11).

“SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. Saya minta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM kita. Menjadi agen transformasi dalam membangun talenta anak bangsa. Dengan peran ASN yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Ia pun berharap, seluruh ASN disemua lapisan pemerintahan dan disemua sektor, tidak terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi atau ego programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di Masyarakat itu, bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasi baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” terangnya.

Lanjutnya, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran ASN telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran ASN telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran ASN juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih,” tandasnya. (ewin)

Komentar