Sukseskan Pemilu 2024, KPU dan PPK Gelar Sosialisasi Kirab di Kecamatan Kotamobagu Utara

BNews, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu bersama PPK dan PPS Kotamobagu Utara, menggelar kegiatan sosialisasi Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat (10/4/2023).

Ketua KPU Kotamobagu, Iwan H. Manoppo mengatakan tujuan dari Kirab ini adalah sosialisasi terkait Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Kirab Pemilu ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat dan stakeholder mengenai tahapan Pemilu 2024,di daerah Kotamobagu sendiri terdapat 18 partai politik nasional yang akan menjadi peserta Pemilu 2024,  sehingga KPU Kotamobagu dan badan adhoc bertanggung jawab penuh untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat Kotamobagu,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotamobagu Utara, Miranty Manangin mengatakan, sosialisasi Kirab Pemilu 2024 berlangsung di 5 Desa dan 3 Kelurahan di Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Selain mensosialisasikan nama-nama Parpol nasional yang lolos Pemilu tahun 2024, Peluncuran Kirab Pemilu ini sebagai alarm  bahwa tahun kedepan, tepatnya hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 menuju TPS untuk melakukan pemungutan suara dan diikuti penghitungan suara,” terang Mira.

Lanjutnya, melalui sosialisasi Kirab Pemilu 2024 ini, berharapnya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pemilu tahun 2024 nanti.

“Kami berharap pada hari Rabu 14 Januari 2024 nanti, masyarakat Kotamobagu Utara dapat menggunakan hak pilihnya, sehingga partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2024 meningkat dan terlaksana secara sukses,” ujarnya.

Berikut nama-nama Partai Politik yang disosialisasikan dalam Kirab Pemilu 2024:

Partai Kebangkitan Bangsa;

Partai Gerakan Indonesia Raya;

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan;

Partai Golkar;

Partai Nasdem;

Partai Buruh;

Partai Gelombang Rakyat Indonesia;

Partai Keadilan Sejahtera;

Partai Kebangkitan Nusantara;

Partai Hati Nurani Rakyat;

Partai Garda Perubahan Indonesia;

Partai Amanat Nasional;

Partai Bulan Bintang;

Partai Demokrat;

Partai Solidaritas Indonesia;

Partai Perindo;

Partai Persatuan Pembangunan;

Partai Ummat.

Penulis: Wahyudy Paputungan

Komentar