oleh

September TBNK Dilantik

BOLMONGNEWS KOTAMOBAGU–Pasca ditetapkan sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota terpilih periode 2018-2023, pasangan Ir Hj Tatong Bara – Nayodo Koerniawan SH (TB-NK) direncanakan akan dilantik pada tanggal 25 September mendatang.

“Soal pelantikan sudah kami komunikasikan dengan pak Gubernur. Kalau tidak ada halangan itu tanggal 25 September. Sehingga, masa untuk pejabat sementara tidak terlalu lama,” Wali kota Kotamobagu terpilih, Tatong Bara.

Disentil mengenai penyusunan APBD tahun 2019 yang sudah mengacu ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pasangan TBNK, Tatong mengaku belum merumuskannya. Namun, roh dari RPJMD pasangan TBNK disebut Tatong sudah tertuang dalam APBD tahun depan.

“Seperti misalnya maksimalisasi bidang informasi dan teknologi untuk pelayanan kepada masyarakat, itu sudah menjadi acuan dalam penyusunan APBD tahun 2019. Itu sudah menjadi bagian dari RPJMD yang kita tengah susun,” tambah Tatong.

Terinformasi, pelantikan T-BNK akan bersamaan dengan sejumlah pemenang Pilkada di Sulawesi Utara (Sulut). Sementara, lokasi pelantikannya sendiri akan dilangsungkan di Jakarta dan bahkan akan dilantik langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. (tr-01/ewin)

Komentar