oleh

Rutan Kotamobagu Dukung Penuh SPBE

KOTAMOBAGU – UPT Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti kegiatan uji publik Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Rabu 25 Mei 2022.

Kegiatan yang diikuti secara virtual, di Aula Pertemuan Rutan Kotamobagu, turut hadir Kepala Rutan Setyo Prabowo, Kabag Humas Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham Sulut Noldi Sahabati, beserta seluruh pegawai hingga staf.

Dikatakan Karutan Setyo Prabowo, SPBE merupakan suatu sistem yang bertujuan untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan memanfaatkan sistem informasi dan Teknologi (IT).

“Ini guna memberikan pelayanan secara efektif dan efisien serta transparan dan akuntabel,” kata Setyo Prabowo.

Ia menambahkan, dalam proses pelayanan publik dengan pemanfaatan sistem IT, tentu sangat diperlukan. Apalagi, saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Sehingga sistem ini, sangat diperlukan demi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Oleh itu, lanjutnya, Rutan Kotamobagu, begitu sangat mendukung pelayanan yang berbasis IT, apalagi semenjak terjadinya pandemi covid-19, pihaknya telah memanfaatkan sistem IT yang ada.

“Rutan Kotamobagu sendiri, lebih dulu menjalankan beberapa layanan kepada masyarakat dan stakeholder lainnya, dengan memanfaatkan IT yang ada,” bebernya, sembari menambahkan.

“Ini menunjukkan, bahwa pola pelayanan saat ini sudah berubah dan itu merupakan tuntutan jaman, jadi kita harus ikut menyesuaikan,” pungkas Setyo Prabowo.

(*)

Komentar