Resmi, RM Dafarkan Diri Bakal Calon Sangadi Moyag Todulan

KOTAMOBAGU – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) atau Sangadi di wilayah Kota Kotamobagu akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang. Namun proses penjaringan sudah mulai dilaksanakan sejak 11 Agustus 2022, lalu.

Sejumlah bakal calon Sangadi pun, telah mulai mendaftarkan diri ke panitia pemilihan kepala Desa masing-masing. Bahkan euforia pemilihan calon Sangadi kendati masih beberapa bulan kedepan, sudah terasa.

Seperti yang dilakukan Roli Modeong (RM) atau yang akrab disapa Papa Penggi. Dirinya saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Sangadi Desa Moyag Todulan, Kecamatan Kotamobagu Timur, pada Jumat 19 Agustus 2022, di Sekretariat Panitia Pilsang, ikut diantar sekitar puluhan orang pendukung simpatisan yang ingin menyaksikan proses pendaftaran berlangsung.

“Pendaftaran hari ini, bukan tidak ada alasan, ini karena desakan para simpatisan dan disinilah juga kita melihat nilai serta semangat partisipasi para pendukung,” ungka RM, Jumat 11 Agustus 2022.

Tiba di Sekretariat, RM pun disambut para panitia pelaksana Pilsang dan menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Sangadi ke Ketua Panitia Herdiyanto Mamonto.

Tentu, ikut turut juga disaksikan panitia lainnya serta beberapa simpatisan pendukung.

Usai melakukan pendaftaran, Kepada Bolmong.news, Roli Modeong menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, karena menjemput dengan baik serta memudahkan bakal calon mengikuti proses demi proses pendaftaran.

“Berkas pendaftaran sudah diterima oleh panitia Pilsang. Tinggal menunggu proses selanjutnya. Saya pun meminta agar panitia selalu dapat melakukan kordinasi atau memberikan informasi jika ada yang harus dilakukan terkait dengan segala dokumen persyaratan,” pinta RM.

Bahkan RM ikut meminta doa dan dukungan dari masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk ikut maju bakal calon  Sangadi. Ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Disamping itu RM mengungkapkan, bahwa telah mempersiapkan berbagai program yang nantinya akan dijalankan, jika terpilih nanti.

“Pada prinsipnya, hari ini telah ikhtiar melakukan pendaftaran. Selanjutnya, akan terus menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen dan tokoh masyarakat desa maupun pemuda, guna meminta doa restu, serta masukan untuk sama-sama membangun desa,” katanya.

“Saya berharap, agar pemilihan Sangadi Desa Moyag Todulan dapat berlangsung dengan aman dan terbuka,” tandas RM.

Sementara itu, Ketua Pilsang Desa Moyag Todulan Herdiyanto Mamonto menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bakal calon Sangadi Roli Modeong dan para pendukung, karena dapat menjaga keamanan bersama, sehingga proses pendaftaran berjalan dengan baik.

Selain itu, ia meminta agar tak ada arak-arakan dari pendukung yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama proses sosialisasi tahapan Pilsang yang sedang berjalan ini.

“Kami dari panitia Pilsang akan juga melakukan hal yang sama kepada bakal calon Sangadi lainnya,” jelas Herdi.

Ia juga menambahkan, bahwa tahapan Pilsang tidak ada yang dipersulit dan saat ini masih terus berjalan.

“Sesuai jadwal, tahapan penjaringan akan berakhir pada 24 Agustus 2022, mendatang,” tandasnya.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar