oleh

Progres Pembangunan Tower Capai 53 Persen

BOLMONGNEWS, KOTAMOBAGU – Proses pembangunan infrastruktur kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Kotamobagu, kini telah mencapai angka 53 persen. Dari kontrak yang ada, pembangunan tower A dan B setinggi 4 lantai, pelaksana telah melakukan pengecoran untuk lantai ketiga dan dalam dua pecan ke depan akan melakukan pengecoran plat lantai keempat. Hal ini diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) atas proyek tersebut, Alfian Hassan ST, kemarin.
“Kalau lantai keempat telah dicor, maka pekerjaan sudah bisa diakumulasi di angka 65 hingga 70 persen. Dalam kontrak ini, pekerjaan struktur hingga penutupan atap,” ungkapnya.
Alfian yang juga Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot ini menambahkan, pihaknya optimis pelaksanaan proyek ini akan tuntas sesuai waktu dan kontrak yang dikerjakan.
“Pekerjaan awal itu yang memakan waktu karena harus melakukan penggalian untuk dudukan lantai dasar. Nah, setelah itu berlangsung lancar, dan dengan waktu tersedia ini kami yakin akan tuntas dibangun strukturnya,” tambahnya. (tr01)

Komentar