Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut, Lantik 6 Orang CPNS Jadi PNS Lingkungan Rutan Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Secara virtual, Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Jonny Pesta Simamora, melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 6 (enam) orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rutan Kelas IIB Kotamobagu, Kamis, 20 Januari 2022.

Kegiatan pelantikan yang dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Sulut, dimulai sekira pukul 08.00 Wita dan diikuti para Pejabat Struktural dari Aula Pertemuan Rutan Kotamobagu, melalui via zoom meeting.

Usai melantik, Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut ikut memberikan ucapan selamat kepada 6 orang yang  telah dilantik menjadi seorang PNS atau ASN.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kakanwil Kemenkumham Sulut sendiri dalam arahannya menyampaikan, PNS yang dilantik hari ini merupakan orang-orang terbaik direkrut melalui cara fair.

“Sehingga itu, kita harus bersyukur dengan posisi yang saat ini didapatkan, terlebih perekrutan yang dilakukan dimasa pandemi juga menjadi tantangan berat,” ucap Jonny Simamora.

Ia pun berpesan, kepada 6 orang yang telah dilantik, agar sebagai PNS wajib menjaga nama baik, karena status saat ini melekat pada diri dimanapun berada.

“Disamping itu, selalu ingat untuk mentaati dan mempelajari peraturan-peraturan, terutama PP 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” tandasnya.

Ke enam orang tersebut, diketahui telah mengikuti rekrutmen CPNS Kemenkumham pada tahun 2019 dan dinyatakan lolos seleksi, sehingga kini dilantik sebagai seorang PNS.

Kegiatan yang berakhir sekira pukul 09.30 Wita, berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

(Yudi Paputungan)

Komentar