Perjuangkan Ijin Klinik Rutan, Setyo Prabowo kunjungi DPMPTSP Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo terus mengupayakan untuk bisa memperoleh ijin Klinik Rutan. Langkah ini pun terbilang tak main-main.

Hal ini dilakukanya semua demi kelancaran layanan kesehatan dan memastikan kualitas kesehatan baik warga binaan maupun lingkungan di Rutan Kotamobagu terjamin.

“Jadi kami memang masih terus konsisten memperjuangkan dan kami tidak main-main dalam hal ini,” ujar Setyo Prabowo, Rabu 29 Maret 2023.

Baca JugaKotamobagu Urutan Pertama Kota Terbahagia di Sulut

Bahkan dalam percepatan memperoleh ijin klinik Rutan Kotamobagu Kanwil Kumham Sulut, Karutan Setyo Prabowo bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan kembali audiensi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu.

Tentu, langkah ini sebagai pintu masuk adanya perijinan Klinik Rutan.

“Ini kali kesekian kami kembali mengunjungi DPMPTSP dan masih terus mengupayakan adanya ijin Klinik Rutan, sekaligus tentu dengan syarat-syarat yang harus terpenuhi,” jelas Setyo Prabowo.

“Pada prinsipnya, komunikasi masih intens dengan pihak terkait,” sambung lagi Setyo Prabowo.

Baca JugaKemenkumham Sulut Lakukan Penyegaran Pejabat di Tubuh Rutan Kotamobagu

Prabowo menambahkan, sebagai sebuah klinik yang difungsikan tentu perlu ijin, kita pun tidak boleh membiarkan Klinik beroperasi tanpa ijin, untuk itu berbagai persyaratan masih terus kami penuhi.

Apalagi terkait dengan Klinik kesehatan, tentu banyak pihak terkait yang perlu kami samakan persepsi.

Mulai dari DPMPTSP, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), semuanya tentu harus saling keterkaitan, karena sanitasi perlu juga untuk dinilai jangan sampai ada pencemaran limbah.

“Pada pokoknya perjuangan masih terus berlanjut, untuk itu koordinasi masih tetap intens sembari meminta petunjuk dari pimpinan,” tandas Setyo Prabowo.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar