Kotamobagu Urutan Pertama Kota Terbahagia di Sulut

BNews, KOTAMOBAGU –  4 kota terbahagia di Sulawesi Utara. Di mana provinsi ini secara keseluruhan memiliki 15 wilayah administrasi, yakni 4 kota dan 11 kabupaten.

Berdasarkan data dari BPS Sulut, rata-rata Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulawesi Utara berada di atas 70%.

Terdapat 4 kota terbahagia di Sulawesi Utara diukur dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya.

Dilansir bolmong.news dari Okezone.com, berikut ini adalah daftar 4 kota terbahagia di Sulawesi Utara berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya.

  1. Kotamobagu

Di urutan pertama adalah Kotamobagu. Memimpin sebagai kota terbahagia di Sulawesi Utara, total Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kotamobagu adalah sebesar 73,47% sementara pengeluaran dari daerah ini sebesar Rp1.381.695 per bulannya.

  1. Bitung

Urutan kedua kota terbahagia di Sulawesi Utara diduduki oleh Kota Bitung. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Bitung berdasarkan data dari BPS Sulawesi Utara adalah 74,20% sementara pengeluaran per bulannya adalah sebesar Rp1.273.193.

  1. Tomohon

Di urutan ketiga ada Kota Tomohon. Di wilayah ini total Indeks Pembangunan Manusia (IPM)-nya adalah sebesar 76,86% dan pengeluarannya sebesar Rp1.406.298 per bulan.

  1. Manando

Terakhir, di urutan keempat ada Manado. Menempati urutan terakhir dalam daftar 4 kota terbahagia di Sulawesi Utara, total Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah Manado adalah 79,20% dengan jumlah pengeluaran per bulannya sebesar Rp1.505.432. Kota Manado menjadi kota terboros dalam daftar ini.

Itulah informasi singkat mengenai 4 kota terbahagia di Sulawesi Utara.

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar