Peringati Hari Kemenkumham RI ke 78, Jajaran Imigrasi Kotamobagu Tabur Bunga di TMP

BNews, KOTAMOBAGU – Jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, lakukan ziara ke Taman Makam Pahlawan (TMP), di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Rabu 9 Agustsu 2023.

Dirangkaian dengan upacara tabur bunga, kegiatan itu dilakukan untuk Memperingati Hari Kemenkumham RI atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.

Tampak juga, Rutan Kotamobagu turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengenang jasa para pahlawan dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan terdahulu yang memperjuangkan bangsa ini.

Baca JugaKantor Imigrasi Kotamobagu Jemput Bola Layanan Paspor Merdeka Sukses Digelar

“Tentu ini juga sebagai wujud kesetiaan dan kecintaan kita terhadap NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah rela berjuang demi negara,” ungkap Teddy Achmad.

“Demikian agenda ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh jajaran Kantor Imigrasi Kotamobagu,” sambungnya lagi.

Demikian rangkaian kegiatan di TMP Kotamobagu, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sementara, komandan upacara dipercayakan kepada Kasubsi Pengelolaan Rutan Kotamobagu Jhon Tumangken.

Baca JugaWawali Kotamobagu Apresiasi Layanan Paspor Merdeka Kantor Imigrasi Kotamobagu

Tampak suasana keheningan area TMP Kotamobagu membuat pelaksanaan upacara itu berlangsung khidmat.

Kegiatan pun diakhiri dengan peletakan rangkaian bunga di Tugu Pahlawan, kemudian dilanjutkan degan Tabur Bunga oleh seluruh jajaran Satker Kanwil Kemenkumham Sulut di Kotamobagu.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar