Peringatan HBN ke 73, Rutan Kotamobagu Ikut Ambil Bagian

KOTAMOBAGU – Tak mau ketinggalan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu ikut ambil bagian dalam peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke 73 tahun.

Jajaran Rutan Kelas IIB Kotamobagu pun ikut memperingati dengan menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman Rutan Kotamobagu, Senin (20/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo mengungkapkan, apel kali ini tentu sebagi wujud kesigapan, untuk selalu berani membela tanah air  tercinta.

“Tentu kita dengan melalui sikap dan perilaku  terhadap cinta NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD Tahun 1945, sudah termaksut bagian dari bela negara,” ucap Prabowo, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Lanjut Setyo Prabowo mengatakan, dengan Ikrar Bela Negara, ia berharap agar senantiasa selalu mencintai tanah air dan rela berkorban kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara peringatan HBN ke 73 berlangsung khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Setyo Prabowo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan diikuti para pejabat struktural dan pegawai staf setempat.

 

(Yudi Paputungan)

 

Komentar