oleh

Pererat Sinergitas, Dai Aipda Herdianto Mamonto Berikan Kultum Kepada Warga Binaan

KOTAMOBAGU – Dalam rangka meningkatkan keimanan para warga binaan, Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) mengikuti kultum bersama jajaran Polres Kotamobagu, Jumat 10 Juni 2022.

Diketahui kultum bersama itu langsung oleh Dai Polres Kotamobagu Aipda Herdianto Mamonto, usai pelaksanaan shalat Jumat, sekira pukul 12.30 Wita, di Masjid At-Taubah Rutan Kotamobagu.

Dalam kuliah tujuh menit atau kultum yang disampakan Aipda Herdianto Mamonto, ia mengajak seluruh para jamaah untuk ikut berdzikir dan bershalawat bersama.

Selain itu, Aipda Herdianto Mamonto, ikut menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah terlebih warga binaan, agar untuk memanfaatkan waktu selama menjalani pidana di Rutan ini, dengan hal-hal positif.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, pergunakan waktu sebaik mungkin supaya tidak merugi nantinya, saling menasehati, dan tetap bersabar dalam menjalani kehidupan ini,” ucapnya di hadapan para jamaah shalat Jumat.

Di sisi lain, Kepala Rutan Setyo Prabowo mengatakan, kegiatan keagamaan seperti ini memang rutin dilakukan pihaknya. Namun, karena pandemi covid-19 harus dihentikan sementara.

“Muda-mudahan kegiatan keagamaan seperti ini akan terus berlanjut,” harapnya.

Disamping itu, kata Setyo Prabowo, pemberian materi keagamaan dari kepolisian ini, merupakan sinergitas yang sudah terjalin sejak lama.

“Jadi, kita bersinergi bersama kepolisian baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban, juga hingga pada program pembinaan keagamaan untuk warga binaan,” imbuhnya.

Tampak pada kultum bersama itu, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan Busen, terlihat ikut berbaur bersama jamaah.

Adapun Dai Aipda Herdianto Mamonto merupakan anggota Sat Binmas Polres Kotamobagu.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar