Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Hadiri Halal Bihalal dan Syukuran HUT ke-11 Desa Doloduo II

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menghadiri acara Halal Bihalal bersama warga Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, sekira pukul 11.00 Wita, Sabtu 11 Juni 2022.

Acara Halal Bihalal itu, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 tahun Desa Doloduo II.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama istri tercinta Iryanti Suleha Uswanas, turut menerima potongan nasi tumpeng dari Sangadi Doloduo II Wawan Bonde bersama Istri yang juga Ketua Tim PKK Desa Doloduo II.

Tampak Sangadi Doloduo II bersama Istri, saat melakukan pemotongan nasi tumepeng, sebagai simbol rasa syukur HUT ke-11 Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Sabtu 11 Juni 2022, (foto.yudi paputungan).

Nasi tumpeng itu pun langsung diberikan kepada Pj Bupati Limi Mokodompit bersama Istri yang merupakan simbol sebagai rasa syukur atas HUT ke-11 tahun Desa Doloduo II.

Pj Bupati Bolmong mengaku, merasa bahagia karena dapat bertemu kembali dan bersilaturahmi bersama warga.

Ia pun ikut menyampaikan, ucapan selamat Idul Fitri Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh komponen yang ada di Kecamatan Dumoga terlebih warga di Desa Doloduo.

“Saya selaku pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, menyampaikan mohon maaf lahir dan batin, semoga amal ibadah kita diterima dan menjadi golongan orang yang berhasil,” ucap Limi.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit saat menerima potongan nasi tumpeng, Sabtu 11 Juni 2022. (foto.yudi paputungan).

Menurutnya, Halal Bihalal merupakan tradisi guna menyampaikan kemenangan dan fitri, setelah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya.

Sehingga itu, melalui kegiatan seperti ini, kita dapat saling memaafkan dan ikhlas antar sesama umat beragama.

“Allah SWT akan ridho jika saling ikhlas dan memaafkan bersama.

Pada prinsipnya, Pj Bupati Bolmong mengajak seluruh masyarakat, untuk menjadikan momentum ini sebagai penggugah hati dan membangun kesadaran baru untuk kembali ke harkat sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna Idul Fitri.

Didampingi Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, tampak Istri tercinta Iryanti Suleha Uswanas yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong, ikut menerima potongan nasi tumpeng oleh Ketua PKK Desa Doloduo II, Sabtu 11 Juni 2022. (foto.yudi paputungan).

“Olehnya dengan halal bihalal kita jadikan untuk berbenah dan berdamai saat ini dan selama – lamanya,” kata Limi.

Selain itu, ia mengajak agar seluruh masyarakat yang ada di Desa Doloduo dapat menjalin hubungan silaturahmi dan tetap mempererat tali persaudaraan.

“Sehingga solidaritas sesama umat agama Islam dan toleran antar umat beragama, dapat terjalin dengan baik, karena kita di Bolaang Mongondow terdiri dari berbagai agama, suku dan ras,” sebut Limi.

Ia pun ikut berpesan kepada masyarakat di Dumoga raya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing – masing, agar kedamaian akan tercipta di tanah Totabuan ini.

“Kepada Sangadi terus ingatkan kepada masyarakat agar jangan terpengaruh dengan berita hoax yang sengaja disebar oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” pesan Limi.

Foto bersama Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling serta unsur Forkopimcam Dumoga Barata, usai acara Halal Bihalal dan Syukuran HUT ke-11 Desa Doloduo II, Sabtu 11 Juni 2022. (foto.yudi paputungan).

Dalam kesempatan itu juga, Limi Mokodompit ikut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Desa Doloduo II ke -11, dan kepada seluruh komponen masyarakat Desa Doloduo, semoga usianya saat ini dapat kita jadikan sebagai wahana untuk melaksanakan serangkaian evaluasi atas apa yang kita laksanakan dan kontribusi selama ini.

“Saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan tokoh – tokoh masyarakat di desa Doloduo II, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif menyelenggarakan berbagai program pembangunan  baik pemerintah pusat dan daerah, sehingga terwujud Doloduo II yang semakin sejahtera, makmur dan mandiri,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Desa Doloduo II Wawan Bonde, ikut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Uswanas dan jajaran Pemkab Bolmong yang sudah turut hadir.

“Sesuai arahan yang disampaikan pak Pj Bupati Bolmong tadi, tentu kita juga akan terus berupaya dan bekerja sama dalam membangun daerah Kabupaten Bolmong yang kita cintai bersama ini,”pungkasnya. 

Acara Halal Bihalal dan syukuran HUT Desa Doloduo II pun berjalan dengan penuh khidmat, serta turut hadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Camat Dumoga Barat Malpin Dako, Unsur Forkopimcam, Ust Idrus Usman, Kepala Dinas PMD Bolmong Abdul Salam Bonde, para Tokoh Agama, Pemuda serta masyarakat setempat.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar