oleh

Pemkot Kotamobagu Ajak Masyarakat Belanja di Pasar Tradisional Genggulang

KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengajak masyarakat untuk belanja kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan tahapan relokasi mulai dilaksanakan Pemkot Kotamobagu yang dimulai sejak 4 Agustus 2022.

“Sejak kepindahan para pedagang di pasar Serasi dan pasar Ikan Kamis kemarin, Pasar Genggulang sudah mulai beroperasi. Para pedagang yang dipindahkan sudah mulai menempati kios dan lapak yang ada, aktivitas pasar mulai ramai,” kata Sofyan, JumatJumat, 5 Agustus 2022.

Melihat kondisi pasar Genggulang yang sudah beroperasi dan mulai ramai oleh para pedagang ini, Pemkot Kotamobagu menghimbau sekaligus mengajak masyarakat Kotamobagu untuk dapat berbelanja di pasar ini.

“Karena pedagangnya sudah banyak, jenis dagangannya pun sudah cukup lengkap, mulai dari kebutuhan sembako, barito dan berbagai bumbu dapur lainnya, ikan mentah, ikan kering, daging dan kebutuhan lainnya sudah tersedia, kami mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk berbelanja di pasar ini, terlebih khusus masyarakat yang ada di Kecamatan Kotamobagu Utara, mari torang sama-sama belanja di Pasar Genggulang,” ujar Sofyan.

Tahapan relokasi yang dilaksanakan Pemkot Kotamobagu sejak kemarin, sampai dengan saat ini berjalan lancar dan kondusif.

Terpantau para pedagang pasar Serasi dan pasar Ikan dengan dibantu Tim Kerja Relokasi Pemerintah Kota Kotamobagu bersama unsur TNI dan Polri, mulai pindah dan menempati Kios dan Lapak di Pasar Genggulang.

Miranty Manangin

Komentar