Pemkot Gelar FGD Review RAD

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu, menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) review Rencana Aksi Daerah (RAD), di ruang rapat Kantor Bapellitbangda, Selasa, 31 Mei 2022.

Lewat kegiatan tersebut Pemkot membahas pemulihan ekonomi lokal, dan ketahanan pangan akibat Pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta mengatakan, pemerintah harus berperan dalam mendorong masyarakat untuk pemulihan ekonomi, pasca Pandemi Covid-19

Dengan mempertahankan dan menjaga dinamika perekonomian agar tidak semakin menurun, sekaligus mendorong masyarakat agar tetap produktif dan aman dari ancaman Covid-19.

Selain itu, Pemkot juga melakukan evaluasi terkait arah kebijakan dan strategi yang telah dilaksanakan sebelumnya, serta menentukan sasaran kebijakan yang akan ditetapkan di waktu mendatang.

“Dengan rencana aksi yang telah dilakukan, Pemerintah Kota Kotamobagu boleh menjaga ketahanan ekonomi selama masa pandemi hingga tumbuh signifikan 4,02 persen pada 2021. Di mana sebelumnya pertumbuhan ekonomi terkontraksi pada 0,2 persen tahun 2020,” katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh tenaga ahli Noldy Tuerah, PhD, Prof. Herni Simbala, MSi, dan Dr Valentino Lumowa sebagai narasumber.

(Erwin Makalunsenge)

Komentar