Panitia Pilsang Desa Pontodon Ikut Bimtek, Kadis PMD: Jangan Melanggar Peraturan yang Ada

BNews,KOTAMOBAGU — Mendekati hari Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 15 Desa se-Kotamobagu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, gelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan dikantor balai desa Pontodon Timur, Rabu (5/10/2022).

Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Nasli Paputungan mengatalan, Bimtek Pilsang ini perlu dilaksanakan agar panitia pilsang dan pembantu panitian serta perangkat ditingkat desa khusunya hari ini di desa Pontodon Timur dapat memahani tugas saat hari pemilihan nanti.

“Tentu diharapkan kepada panitia pembantu, mampu melaksankan tugas-tugas yang telah diberikan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) yang menjadi rujukan dalam pelaksanaan tugas sesuai Perwako Nomor 12 tahun 2022,” ujar Nasli.

Lebih lanjut Nasli mengatakan,  pembantu panitia agar bisa bekerja sama dengan panitia yang telah dibentuk oleh BPD pemilihan sangadi ditingkat desa.

“Sehingga bisa melakasanakan tugas dengan baik dan benar,serta dapat menghasilkan Pilsang yang baik dan aman, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingginkan bersama,” tambahnya.

Sementara itu Camat Kotamobagu Utara, Edo Mopobela menjelaskan, kegiatan Bimtek sanggat perlu dan penting dilaksanakan, untuk memberikan pemahaman terhadap penyelenggara Pilsang baik Panitia Pelaksana Sangadi (PPS) maupun pembantu PPS.

Sehingga pada saat pelaksanaan Pilsang, termasuk tahapannya sesuai dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan.

“Saya pikir sangat baik kegiatan ini dan diharapkan desalainya juga dapat  melaksanakan kegiatan Bimtek, untuk menambah wawasan dan pemahaman tertentu. Kepada panitia pembantu agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jagan melangar aturan yang ada, keberpihakan, dan harus bersikap Netral profesional sesuai dengan tupoksi yang ada,” ujar Edo.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Pontodon Timur Abdul Marham Koikit megucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Camat Kotamobagu Utara dan kepada Kepala bagian Hukum.

Secara langsung memberikan BimTek kepada seluruh pembantu panitia pilsang yang baru dibentuk.

“Harapannya agar seluruh pembantu PPS ini agar dapat bekerja secara jujur adil dan Demokratis. Sehingga akan menghasilkan Sangadi Pontodon Timur yaang amanah, Adil dan Aspiratif  dan Paling Terakhir Inggai don Kita Komintan Molukad Kon Keamanan Lipu,” pungkasnya. (*)

Komentar