oleh

Maksimalkan SiKemas, Seluruh Perangkat Desa dan Kelurahan Dilatih

BolmongNews.com, Kotamobagu—Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu  akan melakukan pelatihan kepada seluruh perangkat desa dan kelurahan.

Para perangkat tersebut nantinya akan dilatih tentang cara pengoperasian aplikasi Sistem Informasi Keluhan Masyarakat (SiKemas).

“Pelatihan ini digelar mulai hari ini sampai besok, dan ditujukan khusus ke Sangadi dan Lurah, serta operator yang ada di kelurahan dan desa, dengan tujuan untuk bisa memaksimalkan pengoperasian Sistem Informasi dan Keluhan Masyarakat (SiKemas),” kata Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Jumat (22/2/2019).

Menurutnya, pelatihan itu dilakukan agar penggunaaan aplikasi tersebut bisa maksimal.

“Nah, informasi tentang keluhan masyarakat ini harus segera direspon dari bawah khususnya Sangadi dan Lurah, selaku garda terdepan dalam pelayanan publik. Untuk itu mereka dilatih, agar aplikasi ini bisa benar-benar maksimal dan dijadikan salah satu alat untuk melayani keluhan masyarakat,” ujarnya.

“Tidak ada biaya untuk pelatihan ini. Yang memberikan pelatihan adalah tenaga ahli IT di instansi kami Dinas Kominfo, dan ini memang benar-benar keinginan mereka, agar aplikasi yang dibuat bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.(ewin)

 

Komentar