Kepala Kanwil Sulut Evaluasi Kinerja Anggaran Kantor Imigrasi Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Selasa 31 Oktober, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu (Kakanim) Teddy Kuantano Achmad bersama jajaran, mengikuti Rapat Evaluasi Kinerja Anggaran Oktober 2023.

Kegiatan ini pun diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sulut yang dipimpin langsung Kepala Kanwil Ronald Lumbuun, melalui zoom meating.

Rapat evaluasi tersebut, bertujuan untuk memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran hingga Oktober 2023.

Baca Juga :Kantor Imigrasi Kotamobagu Raih Penghargaan KPPN

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Sulut Ronald Lumbuun, menghimbau kepada seluruh Satker untuk menyisir dan menyelisik kembali pelaksanaan kegiatan.

Hal itu diminta, untuk meningkatkan realisasi penyerapan anggaran di dua bulan terakhir, sebelum memasuki tahun anggaran baru 2024.

Bahkan, Kepala Kanwil ikut mengapresiasi nilai Smart pada satker yang rata-rata telah mencapai nilai 90 persen.

Meski demikian, dirinya menghimbau seluruh Satker untuk dapat meningkatkan nilai Smart sebagai mana yang telah menjadi target pimpinan nasional.

Baca Juga :Kantor Imigrasi Kotamobagu Siap Sukseskan Pemilu 2024

Dirinya ikut menambahkan, untuk Satker Keimigrasian untuk membuat contingency plan dalam rangka persiapan menghadapi meningkatnya arus mudik menjelang natal dan tahun baru nanti.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Teddy Kuantano Achmad usai mengikuti rapat evaluasi mengatakan, pihaknya serius dan komitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Apa yang menjadi arahan pada rapat, akan senantiasa dijalankan, hal ini demi tercapainya sasaran anggaran yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Diketahui, selain evaluasi kinerja Satker, kegiatan itu turut membahas persiapan penyambutan kedatangan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (Menkumham RI).

Terinformasi, kedatangan Menkumham RI ini, dalam rangka peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya berharap kerjasama dari seluruh Satuan Kerja atau Satker untuk ikut berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan tersebut,” pungkasnya.

Komentar