Kepala Dinas PMD Minta TP PKK Kotamobagu Berperan Aktif dalam Penanganan Stunting

BNews, KOTAMOBAGU — Usai dilantik Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP-PKK) diharapkan dapat berperan aktif dalam penanganan stunting di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu, Tedi Makalalag saat menghadiri acara Pelantikan Ketua TP PKK tingkat Kecamatan di aula Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (18/9/2023).

“Persoalan stunting ini menjadi isu nasional, itu artinya termasuk di Kota Kotamobagu. Dibutuhkan kerjasama dari seluruh instrumen dalam menangani hal ini, olehnya peran aktif kader PKK sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Posyandu maupun Posbindu agar dapat berjalan efektif,” ujarnya.

Lanjut Tedi, pelaksanaan Posyandu maupun Posbindu di tiap desa dan kelurahan merupakan salah satu program TP PKK di tiap Pokja.

“Banyak kegiatan PKK di tiap Pokja termasuk peran bersama pemerintah daerah mulai dari tingkatan kabupaten, kecamatan hingga desa dalam mensukseskan pelaksanaan Posyandu agar kemudian tujuan bersama dalam mencegah stunting di daerah ini dapat terwujud,” tandasnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar