Kemenkumham Sulut Minta Seluruh Jajaran Pemasyarakatan Jalankan Pembangunan dengan Prinsip Anti Korupsi

BNews, KOTAMOBAGU – Kepala Rutan Kelas IIB Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut) Setyo Prabowo, mengikuti kegiatan sosialisasi pembangunan budaya anti korupsi.

Kegiatan tersebut bertempat di aula utama Kanwil Kemenkumham Sulut, Manado, Rabu 3 Mei 2023.

Bahkan, kegiatan sosialisasi ini, juga diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkup Pemasyarakatan se Sulut.

Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana berharap, agar jajaran pemasyarakatan dapat menjalankan pembangunan pada tiap UPT masing-masing wilayah.

Baca JugaRutan Kotamobagu Komitmen Pelayanan Bersih dan Tak Ada Pungutan Liar

“Jalankan pembangunan dengan prinsip anti korupsi, sehingga setiap penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Rutan Kotamobagu telah melakukan pendatanganan MoU atau nota kesepahaman terkait komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) dalam menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2022, pada Januari 2023 lalu.

Setyo Prabowo mengungkapkan, MoU itu merupakan gerbang awal Rutan Kotamobagu dalam mewujudkan birokrasi yang bersih serta bebas korupsi.

“Tentu komitmen ini untuk menciptakan kondisi Rutan yang bebas dari korupsi dan pelayanan bersih dari segala bentuk pungutan liar,” tegas Setyo Prabowo.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar