Bupati Depri Pontoh Lantik Sejumlah Pejabat Pemkab Bolmut

BNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, melantik sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator, di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, bertempat di Kawasan Wisata Pantai Buko, Kecamatan Pinogaluman, Rabu 3 Mei 2023.

Bupati Depri Pontoh pada kesempatan tersebut berharap, agar kepercayaan yang diberikan saat ini, dapat benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah di wilayah masing-masing.

“Tentu dengan harapan juga, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan kemasyarakatan dapat terlaksana lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya,” harap Depri Pontoh.

Baca JugaKepala BPKD Bolmut Dikabarkan Masuk Kandidat Isi Kekosongan Jabatan Eselon II Pemprov Sulut

Dijelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, adalah merupakan tindak lanjut dari adanya evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi dan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama tahun lalu yang telah diikuti oleh beberapa pejabat struktural pada Desember 2022.

Dan ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sesuai dalam keputusan Nomor : 800.1.3.3-1103 tahun 2023 tentang pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Bupati dua periode ini pun mengajak seluruh ASN, untuk bisa melakukan perubahan melalui reformasi birokrasi secara berkelanjutan.

Baca JugaDepri – Amin Rajut Kebersamaan di Acara Halal Bihalal Pemuda Boroko

“Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan dengan terus-menerus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi,” kata Depri Pontoh ketika sambutan pemerintah.

“Jangan ada lagi pelayanan yang menyulitkan masyarakat dan memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan daerah betul-betul tersampaikan kemudian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” sambung Bupati lagi.

Acara pelantikan ini, sekaligus dirangkaikan dengan Ketupat Fair antara Pemkab Bolmut dengan masyarakat Pinogaluman.

Baca JugaDepri – Amin, Persembahkan UHC Awards 2023 untuk Bolmut

Dengan mengusung tema ‘Rajut Silaturahmi Membangun Negeri’ ini pun mendapat apresiasi langsung oleh Bupati Depri Pontoh.

Diketahui, acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Bolmut.

“Khususnya kepada masyarakat Desa Buko saya ucapkan terima kasih yang telah ikut aktif berpartisipasi dalam mensukseskan event daerah ini,” pungkas Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Bolmut dr Jusnan C Mokoginta, Ketua DWP Bolmut drg. Frilia Mokoginta Mokoagow, para Pimpinan Perbankan, Asisten, Pimpinan OPD, Camat dan Sangadi, serta seluruh Masyarakat setempat.

Berikut Nama-Nama Pejabat yang dilantik:

1. Samidin Korompot, S.STP, M.Si, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bolmut.

2. Indra Syafri Lauma, S.IP, MM, sebagai Kepala Bagian Pemerintah Sekretariat Daerah Bolmut.

3. Widiastuty Posangi, SH, MM, sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bolmut.

4. Abdul Haris Bangko, SH, MM, sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bolmut.

5. Juyoto Bonde, SE, sebagai Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bolmut.

6. Raden Mokoginta, ST, M.Si, sebagai Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bolmut.

 

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar