Jamaah Umroh PT Nur Assyfa Berkah Cabang Sulut Puas Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kotamobagu

BNews, KOTAMOBAGU – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu menggelar kegiatan Layanan Eazy Passport yang dilaksanakan di PT Nur Assyfa Berkah Cabang Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 16 September 2022.

Kegiatan kali ini ditujukan kepada Calon Jamaah Umroh yang telah terdaftar di PT Nur Assyfa Berkah Cabang Sulut.

Kepala PT Nur Assyfa Berkah Cabang Prov. Sulut Eriyani Potabuga, memberikan apresiasi terhadap Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Ia menilai, kegiatan pengurusan paspor berlangsung lancar hingga seluruh pemohon dapat mengurus paspor dengan mudah tanpa perlu datang langsung ke Kantor Imigrasi Kotamobagu.

“Kami selaku Kepala PT Nur Assyfa Berkah Cabang Sulut memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kotamobagu atas Layanan Eazy Passport yang dilaksanakan di Kantor kami,” ujarnya.

Ia menyebutkan, para pemohon paspor dalam hal ini jemaah umroh yang sebagian besar sudah lansia dipermudah dengan tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kotamobagu.

Tetapi, kata dia, pelayanan paspor bisa dilakukan di Kantor Kami.

“Kami ucapkan terima kasih atas Layanan Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Kotamobagu yang sangat baik dan memuaskan” ungkap Eriyani.

Sementara itu, Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Rodinson Saragih mengatakan, Layanan Eazy Passport ini merupakan inovasi pelayanan paspor yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi, dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan paspor pada masa tatanan normal baru.

“Layanan Eazy Passport ini merupakan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dibidang keimigrasian, serta sebagai langkah progresif dalam peningkatan jumlah penerbitan paspor dan penerimaan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu melaksanakan Layanan Eazy Passport di PT. Nur Assyfa Berkah Cabang Sulut.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya mempermudah pelayanan keimigrasian kepada masyarakat Kotamobagu, khususnya kepada Jamaah Umroh PT Nur Assyfa Berkah.

“Melalui Layanan Eazy Passport, masyarakat mendapatkan layanan Keimigrasian dengan kemudahan dan sesuai kebutuhan dangan mempertimbangkan situasi yang lebih aman dan nyaman, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar