Ini Jumlah Penerima Program Beasiswa Anak Asuh Pemkot

BolmongNews.com, Kotamobagu–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (10/9/2018) resmi menyalurkan program beasiswa anak asuh ke sejumlah pelajar.

Penyaluran dana untuk para pelajar dari keluarga kurang mampu ini,  diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Kotamobagu,  Tatong Bara di rumah dinas Wali Kota.

Pada tahun ini jumlah penerima sebanyak 6.732 pelajar yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

Bantuan studi ini ditransfer langsung ke rekening masing-masing penerima.

“Hari ini penyerahan secara simbolis oleh Ibu Walikota Tatong Bara,” ujar Pengelola bantuan Anak Asuh, Guntur Niu.

Guntur menjelaskan,  dana yang disiapkan Pemkot dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 dengan jumlah Rp10,5 miliar.
Para penerima tersebar di Empat kecamatan se-Kotamobagu.

“Penyalurannya bertahap. Untuk Kotamobagu Barat sebanyak 1759 penerima, Kotamobagu Utara 1156 penerima, Kotamobagu Timur 1765 penerima dan Kotamobagu Selatan 2052 penerima,” jelasnya.

Wali Kota Tatong Bara menyampaikan, bantuan anak asuh pemkot adalah program untuk mendorong keluarga kurang mampu dalam menyekolahkan anak mereka hingga ke perguruan tinggi.

“Anak-anak kita di Kotamobagu harus bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Sebab, mereka adalah generasi bangsa yang nantinya akan memimpin daerah ini kedepan,” kata Tatong.

Tatong berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kebutuhan pendidikan anak.

“Bantuan ini khusus untuk siswa sekolah atau mahasiswa. Jadi, orang tua harus benar-benar memanfatkan bantuan ini untuk sekolah anak bukan untuk kebutuhan rumah tangga,” harpanya.

Hadir dalam penyerahan bantuan anak asuh tersebut, perwakilan Bank BNI Cabang Kotamobagu, orang tua siswa penerima bantuan dan sejumlah siswa SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa penerima bantuan.(win).

Komentar