HDKD ke-77 Tahun, Kepala Kantor Imigrasi Kotamobagu Pimpin Upacara Tabur Bunga di TMP 

KOTAMOBAGU – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu melaksanakan Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotamobagu, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat 12 Agustus 2022, pagi tadi.

Upacara tabur bunga itu, dipimpin langsung Kepala Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman SE MH dan diikuti seluruh pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut).

Adapun bertindak Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman SE MH dan Komandan Upacara adalah Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Kotamobagu Jhon Tumangken.

Kepala Imigrasi Kotamobagu Usman mengatakan, pelaksanaan kegiatan Upacara tabur bunga ini adalah merupakan bagian dari rangkaian peringatan menuju Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022.

Selain itu, ia menjelaskan, bahwa kegiatan hari ini bukan hanya menjadi kegiatan seremonial semata. Namun, juga merupakan bentuk penghormatan luhur terhadap para  pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya semangat para pahlawan tersebut, dapat menjadi pelecut keteladanan bagi seluruh insan pengayoman dalam melanjutkan perjuangan luhur demi kemajuan nusa dan bangsa,” ujarnya.

Upacara itu pun berlangsung khidmat, bahkan, seluruh pegawai turut larut dalam merenungkan arti semangat juang dan pengorbanan para pahlawan bangsa di lokasi TMP Kotamobagu.

Diketahui, upacara tabur bunga tersebut turut bersama Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar