Dukung Pemilu, Disdukcapil Kotamobagu Buka Pelayanan Sabtu-Minggu

BolmongNews.com,  Kotamobagu-Untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif,  17 April mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu,, membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu, khusus  perekaman dan pencetakan KTP elektronik.

“Pelayanan hari Sabtu dan Minggu ini dalm rangka menindaklanjuti instruksi Dirjen kependudukan dan pencatatan sipil Kemendagri RI. KTP el menjadi salah satu persyaratan untuk menggunakan hak pilihnya nanti, ” kata Kepala Disdukcapil Kotamobagu,  Virginia Olii,, Kamis (4/4).

Selain itu kata Virginia,  Tujuan dibukanya pelayanan hingga sabtu dan minggu dalam rangka menggenjot target kepemilikan KTP elektronik di daerah ini.

“Tinggal 13 hari pesta demokrasi . Berbagai upaya jemput bola sdh qt lakukan agar masyarakat Kota Kotamobagu yang 17 tahun sudah mengantongi KTP el. Seperti melakukan perekaman di lembaga pemasyarakatan, di kelurahan/desa, di 19 SMK/SMA , di rumah sakit dan di rumah penduduk yang sudah lanjut usia atau sakit, ” ujarnya.

Pelayanan hari Sabtu dan Minggu dibuka jam 9 pagi sampai dengan jam 4 sore di kantor Disdukcapil Kotamobagu. Syaratnya membawa foto copi kartu keluarga,” tambahnya.

Ia menjelaskan,  bagi yang KTP elektroniknya hilang, akan dicetak kembali.

“Yang bersangkutan melampirkan surat keterangan hilang dari kepolisian. Jika rusak akan kami ganti dengan membawa fisik KTP el yang rusak tersebut. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah berumur 17 tahun, yang sampai saat ini belum lakukan perekaman ubtuk segera lakukan perekaman KTP el. Pelayanan gratis atau tdk dipungut biaya,” pungkasnya. (ewin)

Komentar